top of page
  • Writer's pictureJJ

Biarkan Sang Roda yang memutuskan!

Roda? Roda apa? Roda siapa? Siapa sih Roda? Hehehe.... Penasaran ya? Nanti juga tahu.


Seringkali kalau kita kebingungan, kita suka bertanya pada orang terdekat, teman, atau bahkan rumput yang bergoyang 😊 Sering juga ketika ujian di sekolah, nggak tahu apa jawabannya, padahal pilihan ganda, kita hitung kancing baju seragam. Atau...ketika mau putusin pacar, kita malah minta pendapat sama tokek di dinding 🤦‍♂️


Hari gini???!!! Semua serba digital! Jadi gak usah tanya tokek lagi....tanya si Roda aja. Nih ya...si Roda, Saya mau tanya....Makan apa ya malam ini? Oke putar rodanya!

Namanya Wheel Decide, alamatnya di sini https://wheeldecide.com . Gak diharuskan sign-in apalagi bayar. Untuk dipakai di pembelajaran...boleh dan bisa banget. Ganti aja pilihannya dengan pertanyaan. Apa, Siapa, Kenapa, Di mana. Atau bisa juga pilihannya diganti dengan nama-nama murid di kelas. Buat menetukan jadwal piket, ketua kelas, kelompok belajar. Bisa apapun yang terpikirkan deh.


Caranya, sesudah masuk di link si Roda, kita akan disodorkan tampilan berikut:

Di bagian bawah, sebelah kanan, ada Modify Wheel. Kalau itu di klik atau kita meneruskan scroll down sedikit, maka kita akan mendapati Wheel Builder yang berbentuk sebagai berikut:

Kolom-kolom yang ada diisi dengan pilihan-pilihan. Terserah mau berapa banyak. Lantas di bagian Title, kita kasih judulnya deh. Terus Apply Wheel Changes. Selesai!

Kalau kita scroll up maka kita akan menemukan roda buatan kita. Nanti di bagian bawahnya, akan ada pilihan berikut:

Embed Wheel. Kita bisa taruh roda di presentasi atau materi pembelajaran atau kita bisa share seperti biasa via facebook, twitter, email....logo sharenya kecil, di samping tanda Like. Atau kita bisa langsung aja mainkan online.


Jadi, gak perlu repot kalau kebetulan, baju kita gak ada kancing, atapun gak ada tokek. Biarkan si Roda yang memutuskan!




71 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page