top of page
  • Writer's pictureJJ

ChatGPT untuk anak: Furwee.ai

ChatGPT memang luar biasa, dan anak-anak juga ingin dapat menggunakannya. Sayangnya, ChatGPT tidak dapat diakses dengan "child account" atau akun anak. Belum lagi kekhawatiran guru dan orang tua ... "jangan-jangan nanti ChatGPT mengerjakan PR anak kami."


Mereka yang berkecimpung dalam dunia AI pun menyadari hal ini. Maka....jadilah Furwee.ai.


Furwee.ai adalah sebuah platform belajar percakapan yang ditenagai oleh ChatGPT. Bedanya, Furwee.ai punya tampilan yang lucu dan imut-imut khusus buat anak-anak usia 6-12 tahun, bisa menggunakan perintah suara dan tidak melulu harus mengetik, dan Furwee.ai pun dapat berbicara.


Sejauh ini Furwee.ai masih gratis dan masih dalam tahap beta preview. Tahap beta preview artinya masih dalam tahap pembuatan menuju stabil. Jadi jika Anda menemukan error atau fitur yang belum sempurna atau dirasa kurang, harap sedikit bersabar. Sejauh ini Furwee.ai juga belum fasih berbahasa Indonesia. Kalau kita bertanya dalam Bahasa Indonesia, dia akan memberi jawaban dalam Bahasa Inggris or campuran Bahasa Indonesia.


Buat saya pribadi, Furwee.ai sangat bagus untuk belajar Bahasa (terutama) Inggris untuk anak. Karena dia tak hanya menghadirkan tulisan tapi juga bicara. Lantas bagaimana jika anak-anak menggunakan Furwee.ai untuk membuat tugas sekolah? Ya kemungkinan tersebut selalu ada, bahkan sebelum ada AI pun anak-anak kita sudah melakukannya. Mencontek dari teman, tanya ke Brainly, bahkan ada yang orang tuanya justru dengan senang hati mengerjakan PR anaknya. Bagi saya yang penting anak diberi pemahaman dan didampingi saat menggunakan Furwee.ai.

Tapi yang paling utama adalah: orang tua sebaiknya mencoba dulu sebelum membiarkan anak menggunakannya.


So...langsung saja klik link berikut Furwee.ai dan Anda akan mendapati tampilan seperti:

Silahkan sign up, Anda dapat menggunakan email account apapun yang Anda punya. Kalau sudah, Anda dapat langsung berinteraksi dengan Furwee.ai. Oh iya, kalau baru pertama loading agak lama ya....sabar saja.

Selamat mencoba!

88 views0 comments

Recent Posts

See All

Kommentare


bottom of page