top of page
  • Writer's pictureJJ

Chrome extension: WebChatGPT

Oke... to the point aja. ChatGPT itu sangat membantu. At least dia meringankan kerja saya. 😊 Namun akan lebih membantu lagi jika informasinya selalu update dan tidak terbatas pada tahun 2021. Untuk itu, ChatGPT perlu dapat mengakses internet.


Kan sudah ada Bing Chat? Iya, tapi tidak semua dapat mengakses Bing Chat, paling tidak untuk saat ini. Jadi, kita maksimalkan saja apa yang ada. Kita akan membuat ChatGPT dapat mengakses internet dan informasi terbaru.


Caranya? Dengan menggunakan extension dari Chrome Web Store.

Bagaimana kalau saya tidak menggunakan Chrome sebagai browser? Gak masalah, karena extension ini dapat dipasang pada Bing, Opera, dan Firefox juga 😁.


Yuk kita mulai, step by step:

  • Klik pada WebChatGPT: ChatGPT with internet access.

  • Lalu klik Add to Chrome. Selanjutnya akan ada pemberitahuan bahwa ekstensi sudah terpasang/installed. Anda kemudian akan dialihkan ke ChatGPT.

  • Log in ke chat.openai.com/chat Anda seperti biasa. Perhatikan bagian bawah saat Anda chat, sekarang sudah ada toggle ‘Web Access’ yang dinyalakan. Silahkan Anda atur sendiri sesuai kebutuhan Anda. Jika butuh internet nyalakan, jika tidak maka tinggal dimatikan saja.


Mudah kan? Selamat mencoba dan menikmati kecanggihan ChatGPT!

80 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page