top of page
  • Writer's pictureJJ

LINKTREE untuk sekolah/belajar

Buat yang punya toko online (online shop) atau instagram pasti umumnya tahu soal aplikasi ini. Tapi tahukah Anda bahwa aplikasi ini tidak terbatas penggunaannya pada online shop atau instagram saja. Tapi sebelumnya, yuk kenalan dulu sama Linktree.


Linktree adalah layanan serupa halaman website (landing page) yang dapat mengumpulkan semua link yang Anda punya dalam 1 tempat. Seperti namanya Linktree (pohon link/tautan). Jika aplikasi Linktree adalah batangnya, maka link-link Anda adalah cabang-cabangnya.


Linktree memiliki pilihan gratis dan berbayar. Jika Anda seperti saya ... suka gratisan, versi gratis Linktree sudah cukup koq untuk semua link yang Anda miliki. Dengan versi gratis Anda dapat melihat berapa banyak yang meng-klik link Anda.


Untuk memulai Linktree juga cukup mudah. Anda tinggal menuju ke Linktree.


Lalu pilih sign up free atau get started for free, kemudian masukkan username (ini adalah nama yang akan ditampilkan sebagai identitas Linktree Anda), email, password ...udah deh. Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang diminta.



Setelah itu, tinggal bereksperimen dengan tampilan dan masukkan semua link Anda. Karena Anda akan mendapati tampilan seperti berikut,


Kalau masih bingung klik get set up di ujung kanan bawah dan kalau sudah siap dan selesai semua silahkan klik Share di ujung kanan atas.


Anda akan mendapatkan Linktree Anda, siap dibagikan.

Oh iya, dengan 1 alamat email, Anda bisa membuat sebanyak mungkin landing page Linktree. Anda hanya perlu sign up dengan username yang berbeda.


Seperti disebutkan di atas, penggunaan Linktree tidak terbatas pada online shop atau instagram bio. Anda dapat menggunakan Linktree untuk kebutuhan sekolah dan pembelajaran juga, antara lain seperti:

  • papan informasi orang tua

  • list materi pelajaran

  • virtual tour

  • kalender acara

Silahkan lihat salah satu landing page linktree RumahJJ ini, sebagai referensi saja https://linktr.ee/varpembelajaran


Sampai jumpa lagi!

17 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page