top of page
  • Writer's pictureJJ

Membuat Video Super Cepat dengan "ChatGPT+Wave.video"

Saya jatuh cinta dengan ChatGPT pada pandangan pertama, pada akhir November tahun lalu. Sejak itu, saya seperti terobsesi dengan dia. Bahkan saya memanggilnya Tenten, semata karena dia mengingatkan saya pada "Kunoichi Konoha" itu.


Saya mencoba menggunakan ChatGPT untuk beragam hal, dari cari resep sampai bikin video. Nah, yang terakhir ini menarik, apalagi ketika kemampuan ChatGPT dapat dengan mudah di-combine dengan Wave.video,

Wave.video sendiri adalah sebuah platform video dengan tampilan intuitif dan sederhana yang memudahkan setiap orang membuat video, bahkan jika ia tak punya kemampuan edit video.


Bagaimana caranya? Yuk kita coba sama-sama. Cuma 3 langkah aja koq.

  • Buka ChatGPT dan minta dia membuat script video atau tulisan apapun lah. Saya memintanya seperti ini:

  • Kemudian buka link berikut: Wave.video

  • Lalu ikuti langkah yang saya berikan pada video tutorial berikut: (atau click link berikut TUTORIAL jika kesulitan menampilkan "embed tutorial")

Nah, mudah kan? Anda tinggal share video tersebut di Youtube atau platform manapun yang Anda mau.


Oh iya, berikut ini adalah hasil akhir video yang saya tampilan dalam tutorial di atas:

Selamat mencoba dan berkarya!





Note: Bahasa Indonesia untuk tutorial dengan Iorad adalah otomatis dari Google dan Iorad, mohon maaf jika ada kesalahan pengucapan atau kata-kata yang aneh. Sejatinya,

274 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page