top of page
  • Writer's pictureJJ

StoryboardThat - cara mudah membuat komik

Buat yang sudah akrab dengan PowerPoint, pasti tahu dong salah satu adds-in yang bernama Pixton Comic. Pixton Comic ini memang asyik banget buat memperkaya presentasi kita. Sayangnya, jika benar-benar mau bikin komik strip, pose Pixton di PowerPoint sangat terbatas. Kalaupun kita akhirnya sign-up di situs Pixton, kita bisa berkreasi lebih banyak tapi pilihan backgroundnya terbatas 😀 Yach namanya juga pakai yang gratisan.


Pilihan alternatif yang bisa kita coba adalah StoryboardThat. Yuk, kita lihat sama-sama!

Kalau kalian sudah klik link ini StoryboardThat, maka kalian akan mendapati tampilan seperti di atas. Itu adalah halaman awal. Kalian bisa langsung mencoba dengan klik Create a Storyboard atau bisa juga langsung register dengan klik Login di sudut kanan atas. Nanti kalian akan masuk ke tampilan seperti berikut:

Klik register bila belum punya accountnya atau bisa langsung login via Google, Facebook, dan sejenisnya itu.

Jika di awal tadi kalian memilih Create a Storyboard tanpa register terlebih dulu, ataupun kalian sudah berhasil register dan login, maka kalian akan meihat tampilan sebagai berikut:

Itu adalah tempat kalian membuat komik. Di bagian atas terdapat banyak pilihan : scenes, characters, textables, shapes, dan sebagainya yang bisa kalian pilih sesuai komik yang kalian mau buat. Kalau sudah selesai, bisa di print atau download.


Untuk versi gratis, keterbatasan yang kalian akan dapatkan adalah:

  • Hanya 2 komik per minggu. Nggak masalah kan?

  • Setiap komik hanya bisa menggunakan 3 atau 6 cell

  • Watermarks,

  • untuk lebih jelasnya silahkan lihat di sini : Pricing

Buat saya sih nggak masalah, kalau kamu?

Silahkan dicoba!

27 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page