top of page
  • Writer's pictureJJ

Cara cepat merubah tampilan presentasi yang membosankan!

Kita seringkali dihadapkan harus membuat presentasi dalam waktu singkat. Baik itu untuk keperluan sekolah, kuliah, kerja, atau apapunlah. Terkadang kita juga dilanda rasa malas untuk membuat presentasi baru dan memilih menggunakan presentasi lama kita atau mungkin presentasi lama kolega/teman kita.


Isi presentasi tersebut mungkin masih relevan, tapi tampilannya out of date banget. Jadi apa yang bisa dilakukan agar presentasi itu tidak membosankan atau tidak tampak usang. Saya punya tips sederhana:

  1. Gunakan font huruf (kalau perlu ukuran huruf) yang berbeda. Bereksperimenlah dengan font, jangan ragu untuk mencoba font baru selain standar Calibri, Arial, dan Times New Roman. 😉

  2. Ganti background dengan gambar atau video. Terutama background judul, karena pastinya akan memberi efek "baru" pada presentasi Anda.

  3. Gunakan transisi antar slide yang berbeda. Khusus untuk office 2019, coba deh pakai transisi morph (dengan effect option: character) pasti tampak beda.

  4. Ganti bullet point dengan SmartArt. Menggunakan SmartArt sebagai pengganti bullet point dapat memberikan efek yang lebih segar bagi presentasi Anda.

  5. Gunakan colour palette atau palet warna. Warna seperti pastel, atau macaroon, bright atau vibrant, bahkan neon bisa sangat menarik. Kita juga bisa membuat colour palette sendiri sesuai gambar yang jadi background kita. Yup! Warna yang berbeda bisa dengan cepat merubah nuansa presentasi Anda.

Untuk lebih jelas melihat perbedaannya, silahkan lihat presentasi berikut ...


Malas melakukan semua yang di atas?! 🤨 Ganti tampilan presentasi Anda dengan memanfaatkan template yang sudah tersedia, bisa gratis, bisa berbayar .... silahkan pilih sendiri.


Selamat berkarya!

64 views0 comments

Σχόλια


bottom of page