top of page
  • Writer's pictureJJ

Degoo - cloud storage baik hati.

Beberapa bulan lalu saya pernah menulis artikel tentang pentingnya cloud storage atau penyimpanan awan. Kalau lupa, silahkan baca lagi pada bagian "related post" di bawah artikel ini.


Cloud storage ini penting bagi kita yang butuh bawa data kemana-mana tapi suka lupa bawa external hard disk atau memang malas bawa. Sejauh ini, cloud storage paling terkenal dan banyak digunakan adalah Google Drive. Walau demikian, kita sebenarnya punya beberapa pilihan nama-nama terkenal di dunia cloud storage, seperti One Drive, Dropbox, iCloud atau Box.


Sayangnya, semua cloud storage yang akrab di hidup kita menawarkan penyimpanan tidak lebih dari 15 GB untuk versi gratisnya. Sementara cloud storage yang biasa digunakan untuk download anime, sekitar 20 GB untuk versi gratisnya.


Baiklah, yuk kita cek versi gratis cloud storage yang umumnya akrab di hidup kita:

  • Google Drive 15 GB

  • One Drive 5 GB

  • iCloud 5 GB

  • Box 10 GB

Google Drive menawarkan penyimpanan paling besar, lagipula "everything Google, right?" 😉 Tapi semakin hari, ketika hampir semua sendi kehidupan didigitalisasi, kebutuhan cloud storage kita akan semakin besar. Lalu tawaran 15 GB gratisnya Google Drive jadi terasa kecil. Bahkan sekarang saja, external hard disk sudah menawarkan kapasitas dengan hitungan TB (terabyte).


Nah, bagi mereka yang butuh cloud storage besar tapi cukup "kere" untuk versi bayar, cloud storage yang satu ini boleh dicoba.... Degoo, cloud storage besutan Swedia, yang baru eksis tahun 2012.



Degoo menawarkan 100 GB untuk versi gratisnya**. Tampilannya sederhana, tapi sejauh saya pakai, proses upload dan downloadnya tergolong cepat.


Untuk versi pro, Degoo menawarkan 500 GB dengan harga sekitar GBP 1.89/ bulan atau sekitar IDR 37 ribu/bulan dengan kurs hari ini. Sementara versi ultimate, Degoo menawarkan 10 TB dengan harga GBP 6.39/bulan atau sekitar IDR 126 ribu/bulan.


Cukup murah jika dibandingkan dengan Google Drive. Karena, di Google Drive 100 GB itu seharga IDR 26.900/bulan.


So, bagi yang tertarik dan mau coba merasakan indahnya gratisan 100 GB**, dan tambahan 5 GB dari saya, silahkan klik link berikut : Degoo.


** updated as per 2023: Degoo hanya menawarkan 20GB bagi free user. Sementara untuk versi Pro 500 GB dengan GBP 2.39/month, lalu untuk versi Ultimate 5000 GB dengan GBP 7.99/month.


1 view0 comments

Comments


bottom of page