top of page
  • Writer's pictureJJ

Flipping Book Maker Apps - dokumen rasa buku

Beberapa waktu lalu seorang teman berbagi aplikasi pada saya. Dia ingin tahu pendapat saya tentang aplikasi tersebut, sekaligus minta tolong saya membuatkan materi pembelajaran dengan aplikasi tersebut 😅 Namanya Kvisoft Flipbook Maker. Aplikasi ini pada intinya adalah aplikasi yang bisa membuat dokumen (khususnya PDF) berasa buku.


Sayangnya aplikasi yang teman saya bagikan itu bentuknya sudah dicrack dengan keygen yang sewaktu dibuka ada virusnya 😞 Kemudian, saya mencoba menelusuri si Kvisoft ini seraya berharap bisa download trial apps dari situsnya langsung. Ternyata oh ternyata, Kvisoft ini situsnya sudah tidak aktif, sudah raib, discontinued 😞😞.


Namun demikian, alternative dari Kvisoft Flipbook Maker ini bertebaran di jagat maya, dari yang bayar sampai gratis. Fungsinya pun sama, membuat dokumen berasa buku.


Jadi, daripada menggunakan Kvisoft Flipbook Maker yang discontinued, buat saya aplikasi-aplikasi alternatif seperti di bawah ini layak untuk dicoba (diurutkan berdasar abjad bukan prioritas):

Selain 3 aplikasi di atas, masih ada banyak lagi aplikasi yang fungsinya sama. Namun saya memilih 3 aplikasi di atas karena: hanya dengan versi GRATIS-nya

  • Memungkinkan kita untuk membuat buku secara offline dengan mendownload dan menggunakan versi Windows appsnya.

  • Kita sudah memiliki 1 rak buku online, sehingga memungkinkan kita membagikan lebih dari 1 buku/bacaan. Kita bisa bagikan 1 rak penuh buku.

  • Orang lain bisa mendowload versi PDF atau mencetak (print) buku yang kita bagikan. Tentu saja dengan seizin kita sebagai pembuatnya. Ada pilihannya koq di appsnya.

Tentu saja, dengan versi gratis ada banyak keinginan kita yang tidak bisa terpenuhi. Namanya juga gratisan...toh. Kalau mau semua ya bayar dong. Versi Pro-nya seharga $15/bulan. Buat saya sih mahal 😁.


Ini hasil buatan saya dengan Anyflip versi gratis. Silahkan dirasakan sendiri!

Hanya "rasa bukunya" saja yang saya buat dengan Anyflip, contentnya atau isi bukunya saya buat dengan PowerPoint biasa dan hanya PowerPoint biasa 😊.


FlipHTML5 dan PubHTML5 setelah saya coba, hasilnya pun kurang lebih sama. Namun sengaja tidak saya tampilkan 😁 nanti kepenuhan.


Kalau ada yang sudah coba apps lain yang sejenis, boleh share di kolom komentar. Selamat bersenang-senang!

109 views0 comments

Comments


bottom of page