top of page
  • Writer's pictureJJ

SlideHTML5 - PowerPoint langsung ke HTML5.

Sekitar setahun yang lalu saya pernah berbagi tentang PubHTML5, Kali ini saya akan berbagi tentang SlideHTML5. Sama-sama web based dan gratis, namun berbeda. Apa sih bedanya?


PubHTML5 :

  1. PowerPoint ke PDF ke HTML5

  2. Mempunyai rak buku sendiri sehingga dapat menjadi perpustakaan digital

  3. Interactive content di PowerPoint hilang


SlideHTML5 :

  1. PowerPoint ke HTML5 (langsung tanpa via PDF)

  2. Tidak ada rak buku

  3. Mempertahankan interactive content di PowerPoint


Begitulah sekilas perbedaannya. Buat saya, keduanya saya pergunakan dengan tujuan yang berbeda. Saya akan memilih menggunakan SlideHTML5 jika saya perlu untuk berbagi :

  • game dalam bentuk PowerPoint yang saya buat. SlideHTML5 memungkinkan si penerima file saya untuk memainkan game PowerPoint saya secara langsung.

  • cerita interaktif yang saya buat di PowerPoint. SlideHTML5 tidak menghilangkan interactive content di PowerPoint saya.

  • PowerPoint presentation pada mereka yang tidak memiliki aplikasi Office di handphonenya, atau kesulitan membuka aplikasi Office di handphonenya.

Supaya lebih jelas, silahkan rasakan content interactive pada file berikut: Kancil dan Buaya.


Gunakan navigasi di kanan bawah (tanda panah merah pada gambar) jika ingin buku dibuka dengan lebih smooth.

Gunakan navigasi di tengah (tanda panah biru pada gambar) jika ingin buku dibuka sesuai kecepatan Anda sendiri.


Kalau mau mencobamenggunakan SlideHTML5 langsung, silahkan klik link berikut : SlideHTML5. Kemudian tampilannya akan seperti berikut:

Kemudian tinggal buat account dengan klik Sign Up di sudut kanan atas. Selanjutnya, bisa langsung upload PPT or PPTx deh. Kalau sudah selesai, share ke siapapun yang Anda mau. Proses Sign Up dan Upload serta Share, tidak jauh berbeda dengan PubHTML5. So, it's a piece of cake!


Good luck!

12 views0 comments

Opmerkingen


bottom of page