top of page
  • Writer's pictureJJ

Embed (melampirkan) interactive website di PowerPoint

Updated: Mar 14, 2021

Beberapa kali saya mendapatkan pertanyaan...bisa nggak sih embed website di PowerPoint? Capek kan kalau lagi presentasi terus harus juga menunjukkan website yang jadi rujukan. Kalau websitenya bisa di-embed di presentasi kan jadinya lebih mudah.


Jawabannya: Nggak bisa. 😥😭 Sejauh ini PowerPoint belum menyediakan fitur tersebut.


Eh, tapi jangan sedih, di Rumah JJ semua ada solusinya, kalaupun nggak ada... pasti nanti ada 😁


Solusinya adalah : dengan menggunakan add-in bernama Web Viewer. Ini adalah sebuah add-in keluaran dari Microsoft Corporation juga lho, jadi bukan abal-abal.


Gimana caranya?

1. Anda tidak perlu punya account Microsoft untuk menggunakan add-ins ini.

2. Lihat toolbar/ribbon yang ada di PowerPoint Anda. Saya menggunakan versi 2019, untuk versi sebelumnya mungkin akan sedikit berbeda atau bisa juga tidak ada. (Kalau tidak ada, pakai office online aja). Klik Insert, lalu Anda akan menemukan Add-ins, lalu klik Get Add-ins.

3. Selanjutnya Anda akan mendapati pop-up daftar software Add-ins, scroll-down dan Anda akan menemukan Web Viewer (tanda panah biru pada gambar di atas).


4. Lalu klik tombol merah di sampingnya bertuliskan Add. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang diberikan dan secara otomatis add-ins tersebut akan berada di bagian My Add-ins.


5. Anda tinggal memencet Add di My Add-in jika ingin menggunakan Web Viewer ini.

6. Tampilan Web Viewer akan seperti gambar di atas. Anda hanya perlu mengisi url pada bagian yang saya lingkari merah besar dengan url website yang hendak Anda lampirkan. Lalu Anda klik preview (saya lingkari merah kecil). Sudah selesai.


Gampang kan?


3 views0 comments

Comments


bottom of page