top of page
  • Writer's pictureJJ

Review PowerPoint 2019

Akhirnya...setelah sekian bulan hanya mendengar namanya, dan melihatnya dari jauh, saya bisa juga mencoba langsung PowerPoint 2019. Secara tampilan memang tidak jauh berbeda dengan yang 2016. Namun yang paling signifikan adalah Zoom, Morph transition, Draw, dan Record Slide Show.


Zoom

Zoom memungkinkan kita untuk melompat dari 1 slide ke slide lain, sesuai yang kita inginkan tanpa mengganggu alur Powerpoint yang sudah kita buat. Zoom ini sangat cocok untuk mempresentasikan serangkaian pilihan dan kemudian mempelajari masing-masing pilihan tersebut. Contohnya dapat dilihat pada link berikut : Zoom.


Morph Transition

Morph transition memungkinkan kita untuk menganimasikan pergerakan antar slide dengan lebih halus. Silahkan dicoba, Contohnya dapat dilihat pada link berikut : Morph.


Draw

Di versi 2019 kita bisa gambar dengan pena, spidol atau alat gambar yang disediakan oleh PowerPoint di bagian Draw. Silahkan cek di ribbon PowerPointnya sendiri ya, dan dicobain.


Record Slide Show

Bedanya record slide show di versi 2019 dan versi terdahulu, adalah kita bisa merekam slide presentasi kita dengan wajah kita di dalamnya, dan kita juga bisa rekam coret-coretan kita yang langsung kita buat di presentasi itu. Jadi kalo buat bikin video pembelajaran enak banget nih...bisa langsung dilakukan semua di PowerPoint. Biar jelas, lihat di link ini : Record Slide Show.


Nah, kira-kira itu deh bedanya dengan versi terdahulu. Silahkan dicoba sendiri ya! Tapi sebelum dicoba, upgrade dulu Officenya jadi 2019 😊

28 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page